tutorial upgrade xperia ray ke ics (android 4.0.4)

seperti yg kita tahu xperia 2011 series termasuk xperia ray masih menggunakan os android roti jahe /gingerbread 2.3.nah,beruntung pihak sony merilis update ice cream sandwich utk ponsel xperia 2011 nya.nah,tutorial ini bagi pengguna xperia ray (xperia 2011 series lain tak beda jauh caranya) menggunakan sofware “flashtool”.ada beberapa cara update os di ponsel xperia bisa melalui pc companion,sus (sony update sofware),ota (over the air),pake sofware pihak ketiga yaitu flashtool khusus utk ponsel xperia series (versi terbaru termasuk xperia z).mengapa pake flashtool?kelebihannya firmware ics nya kita download dulu ke pc (file dlm btk ftf) sehingga menghindari diskonek ketika proses update jika pake pc companion atau sus.atau dengan kata lain kita update tanpa online (offline mode).

persiapan sebelum update :

1.simpan dahulu semua data kontak,sms,data yg tersimpan di memori c karena akan terhapus semua
2.untuk data di kartu memori seperti mp3,file foto,video tdk akan terhapus.yg hilang adalah game,aplikasi terinstal,tema dll
3.cara mudah back up kontak (nomor tlpn) ikuti step berikt :a.buka kontak > tekan tombol opsi >pilih cadang. kontak >pilih kartu memori > pilih oke. (kontak akan di simpan di sdcard/system/PIM/……..vcf    file ini tak akan terhapus ketika flashing)
.:.langkah upgrade ke ics 4.0.4 versi firmware 4.1.B0.587
1.download sofware flashtool disini (112 mb).instal di  c komputer.setelah itu buka folder C:\Flashtool\drivers  lalu intall Flashtool-drivers.exe .ketika muncul pilhan model ponsel pilih xperia ray ,centang lalu install sampai selesai.
capture-20131223-120154
2.buka folder C:\Flashtool\firmwares lalu hapus file yg ada disana (foldernya harus kosong)
3.download os ics 4.0.4 firmware terbaru 4.1.B.0.587 disini (198 mb) .file dlm btk rar estrak lalu pindahkan ke C:\Flashtool\firmwares
capture-20131223-121613
4.jalankan sofware flashtool lalu tekan tombol yg bergambar petir berwarna hitam lalu pilih “flash mode” tekan ok
capture-20131223-121407
5.centang 4 pilihan dibawah ini
  1. Wipe data
  2. Wipe cache
  3. Wipe apps log
  4. No Final Verification
4ticked4
lalu tekan flash
6.tunggu beberapa menit sampai muncul animasi utk menghubungkan ponsel ke komputer pake kabel data.(sampai disini kita belum hubungkan ponsel ke kompi.ingat:jgn dihubungkan dulu)
7.pastikan daya baterai ponsel 50% ke atas .matikan ponsel ,lalu tekan dan tahan tombol volume down.hubngkan ponsel pake kabel usb baru lepaskan tombol volume.
8.proses flashing akan dimulai kita hanya menunggu kira2 10 menit samapi selesai
9.ketika proses flashing selesai,cabut kabel data dan hidupkan ponsel.prosesnya akan memakan waktu kira2 5 menit jadi jangan panik.setelah muncul logo sony lalu muncul logo xperia setelah beberapa menit baru ponsel akan start dan selamat ponsel xperia ray anda sekarang sudah di upgrade ke os ics 4.0.4
Screenshot_2013-12-24-06-20-52
* cara mengambil scrennshot di ics : tekan secara bersamaan tombol power dan volume down lalu lepaskan.screenshot akan disimpan di sdcard/mnt/picture/screenshot
*cara mengembalikan kontak yg td sudah kita simpan di kartu memori.buka kontak > tekan opsi > impor kontak > pilih kartu memori > lalu telepon akan mencari berkas >lalu pilih nama file yg td kita simpan PIM0000001.vcf.
peringatan : segala resiko ditanggung sendri oleh pembaca.oleh karena itu ikuti langkah per langkah dengan teliti.jika flashing gagal ditengah jalan karena laptop mati sebab listrik dll,bootloop atau restart terus menerus maka caranya cabut baterai ponsel lalu ulangi lagi langkah dari awal.
sekian tutorial mudah cara upgrade ponsel xperia ray ke ics android 4.0.4 jika ada masalah silahkan tanya di komentar

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 R.S Phone.